Thursday, January 28, 2010

DONGENG

Sore itu, ketika sedang asyik mengerjakan soal fisika tiba-tiba Jose memanggil Raul dengan nada yang tidak seperti biasanya. Kali ini suaranya terdengar begitu serius tidak seperti Jose yang biasanya nyeleneh. “Raul, nanti malam kau ol YM?” tanyanya. “Hmmm kayaknya nggak Jo, kenapa?” “Gitu ya? Oke deh nanti malam aja aku sms”. Di dalam hatinya, Raul bertanya-tanya. Ada apa gerangan dengan Jose? Mengapa dia begitu serius? Apakah ini ada hubungannya dengan saudaranya? Semakin lama Raul memikirkannya, semakin dia penasaran dibuatnya. Dia selalu melihat jarum jam telah menunjuk ke angka berapa. Tak satupun sms masuk ke nomor hpnya. Karena begitu lama dirasa, akhirnya Raul-pun memberanikan diri untuk mengsms Jose dengan maksud untuk menanyakan apa yang ingin diomongkan Jose.
R: “tadi sore ada apa, Jo?”
J: “nggak, aku mau nanya aja, kalo kamu nggak mau jawab gapapa. kamu lagi pdkt sama anak kelas 1 kah? siapa aja?”
R: (Raulpun tersentak kaget membaca sms dari Jose karena Raul terkesan sebagai seorang playboy) “oo soal itu. kalo dibilang pdkt sih nggak Jo tapi itu semua terserah gimana kalian melihatnya. pasti kalian ngira aku pdkt sama anak 1-B, 1-C, 1-D, kan?”
J: “anjoi banyaknya… kukira sama yang 1-B aja Rae, yang Cecilia itu juga? gile bener…”
R: (sekali lagi Raul dibuat tersentak kaget karena pandangan temannya itu) “siapa 1-B itu? Maria? Hahaha aku cuma temenan aja kok sama dia Jo. Kamu mau nyomblangin aku sama saudaramu itu?”
J: “lo, nggak aku nanya cuma buat mastiin aja, aku nggak mau nyuruh kamu untuk nembak Lilian, aku nggak yakin dia mau, kayaknya lagi nggak mau pacaran dia… tapi kalo kamu mau coba aja haha… dan kayaknya kamu lebih cocok sama kelas 1 deh.. nggak tau tadi tiba-tiba pas ngobrol sama dia terlintas aja pikiran itu”
R: “aku yakin Lilian itu mau sama aku. mau muntah hahaha tapi kenapa kok kamu bisa kepikiran hal itu?”
J: “sorry Rae kalo nyinggung kamu ya… aku cuma mau ngeluarin uneg-uneg dari kepala aja… sorry deh…

R: “loh? kok jadi gini sih ceritanya? keluarin aja uneg-unegmu siapa tau aku bisa bantu kamu”
J: (some text missing) “si Cecilia itu beneran mau sama Alejandro?”
R: “kayaknya Cecilia Cuma ngefans aja sama Alejandro. (smsmu yg masuk cuma ini aja lho Jo)”
J: “iyakah? ya jadi intinya kayaknya dia lagi malas pacaran, tapi deketin aja siapa tau tiba-tiba mau haha…”
R: “ya kita liat aja ya nanti Jo. kamu enak Esperanza mau sama kamu”
J: “ya sama aja kita Rae… aku dengan si dia juga gitu… hmmm aku nggak tau dia maunya gimana, Cuma kayaknya lagi malas pacaran”
R: “iya sih Lilian itu orangnya paling diem di antara teman-temannya jadi susah ditebak”
J: “iya sih dia paling diam makanya susah ditebak”
Raul benar-benar merasa aneh dengan sikap Jose yang tiba-tiba membicarakan hal itu. Dia sangat yakin sekali bahwa ada maksud tersembunyi di balik sms dari Jose tapi itu semua masih belum dapat dibuktikan kebenarannya karena Raul belum mempunyai bukti yang kuat untuk membuktikan hipotesanya itu.

No comments:

Post a Comment