Sunday, June 06, 2010

Last Day

Hari ini, Sabtu 5 juni 2010 merupakan hari terkahir belajar di kelas XI. Rasa-rasanya waktu cepat sekali berjalan. Rasanya baru saja kemarin aku melihat namaku ada di daftar kelas XI IPA 3 dan ini sudah menjadi hari terkahir belajar di kelas XI. Hari terakhir belajar di kelas XI ini ditutup dengan ulangan Agama dan pengambilan nilai melukis di canvas. Ulangan Agama saya blepotan karena semalamnya saya nggak belajar karena ngerjain kaligrafi yang entah dapat nilai berapa dari Bu Ellysa. Kemudian, praktek melukis di canvas secara berkelompok yang tiap kelompok terdiri dari 2 orang. Saya bersama Ephram membentuk satu kelompok. Untuk praktek melukis ini, kamu mengelurakan budget Rp 83800,- untuk dua tujuan yaitu untuk tugas akhir kesenian dan untuk pemanis di hari terakhir belajar di kelas XI. Tidak sia-sia walaupun kami sempat terlambat dalam melukis karena sebelumnya Ephram harus melaksanakan TOEIC listening susulan karena saat itu dia berhalangan hadir karena OSP. Aku yang saat itu menganggur, ingin melukis tetapi aku tidak tahu konsep lukisan Ephram. Aku tunggu Ephram sampai selesai test sampai pukul 10.15. Tepat saat itu, muncullah sosoknya dari balik pintu kelas, aku langsung menyiapkan semua perlatan yang dibutuhkan lalu mencari tempat yang enak untuk melukis dan aku memutuskan untuk melukis di dekat tangga. Aku dan Ephram berdekatan posisi melukisnya dengan Diadra dan Dhina yang kebetulan sama-sama baru mengerjakan. Butuh waktu kira-kira 3 jam untuk menyelesaikan lukisan dengan ukuran 40 x 50 cm. Setelah lukisan kami selesai, langsung dikumpulkan di kelas untuk disusun mulai dari lukisan terbagus hingga lukisan yang biasa saja. Kebetulan kukilsa kami berada di urutan ketiga yang menandakan bahwa lukisan kamu masuk dalam peringkat 5 besar dan nilai yang kami dapatkan utnuk lukisa yang kami buat adalah 97. Saya sangat berterima kasih kepada Ephram karena berkat tangan seninyalah lukisan kami bisa mendapat nilai 97. Di dalam proses pengerjaan lukisan ini, kami berbagi tugas, Ephram bertugas untuk bereksplorasi dengan warna dan saya hanya memberikan masukan dan beberapa ide saja cara mewarnainya.


Ini hasil lukisanku dan Ephram

No comments:

Post a Comment